20.1 C
London
Kamis, Juni 20, 2024
BerandaPolres MalangJum'at Curhat, Polsek Turen Silaturahmi Dengan Pengurus Masjid Jami Al Azhar Turen

Jum’at Curhat, Polsek Turen Silaturahmi Dengan Pengurus Masjid Jami Al Azhar Turen

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang – Polsek Turen kembali menggelar dialog kamtibmas dengan tema Jumat Curhat yang dilaksanakan di Masjid Al Azhar Kelurahan Turen Kecamatan Turen Kabupaten Malang.Jumat (08/08/2023).

Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut turut hadir Panit Reskrim Iptu Sigit Hernandi didampingi Kanit Binmas Ipda Zaeni Agung W sedangkan dari pihak Masjid turut hadir Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Azhar KH. Romadhon Khotib, Ketua KBIHU Al Azhar Ir. H. S.A. Anantoli Harjo beserta pengurus, Ketua Peranan Wanita Dra. Darwati beserta pengurus, Sekretaris Yayasan H. Zainal Abidin beserta pengurus dan Ketua Takmir Masjid Al Azhar Bpk. Maftukhi.

Dalam sambutannya, Iptu Sigit Hernandi menyampaikan bahwa secara umum situasi kamtibmas wilayah kecamatan Turen masih terbilang kondusif walaupun masih ada satu dua kejadian gangguan kamtibmas. “Guna mengurangi bahkan menghilangkan gangguan kamtibmas tersebut kami berharap lewat program Jumat Curhat ini kami medapat masukan” ujarnya.

Memasuki sesi curhat, KH.Ramadhan Khotib mengungkapkan adanya pencuri kotak amal di masjid dan mushola serta pengamanan saat kegiatan keagamaan seperti sholat Jum’at serta kedatangan Haji dan Umroh.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Panit Reskrim Iptu Sigit Hernandi mengungkapkan bahwa pihak Kepolisian sudah beberapa kali melakukan ungkap kasus pencurian kotak amal, Namum terkait dengan penanganan perkara yang kerugian minim dan pelaku masih anak-anak, pihak kepolisian lebih menekankan Restorasi Justice dengan melibatkan beberapa pihak seperti pihak korban, keluarga pelaku, tokoh masyarakat dan perangkat Desa untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Turen siap membantu pengamanan setiap kegiatan keagamaan di wilayah kecamatan Turen, dalam hal ini sudah di laksanakan baik saat pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah, pengamanan kedatangan jamaah Haji dan Umroh di wilayah kecamatan Turen.

Pada akhir acara KH. Ramadhan Khotib mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polsek Turen karena selama ini sudah terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. “semoga kedepan komunikasi dan koordinasi lebih baik lagi” ujarnya.

polsekturen

polresmalang

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img