22 C
London
Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPolres MalangKAPOLSEK JABUNG BERSAMA ANGGOTA DAN SELURUH JAJARAN POLRES MALANG MENGIKUTI PEMBINAAN ROHANI...

KAPOLSEK JABUNG BERSAMA ANGGOTA DAN SELURUH JAJARAN POLRES MALANG MENGIKUTI PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL AGAMA ISLAM SECARA VIRTUAL

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Program pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi anggota Polres Malang serta seluruh Polsek Jajaran yang Muslim bertempat di Masjid Ashumul Muhsinin Polres Malang dilaksanakan secara Virtual dimasing-masing seluruh jajaran Polres Malang, kamis (7/9/2023) pagi.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung IPTU Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskan bahwa pelaksanaan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang diikuti oleh seluruh anggota Polsek jajaran Polres Malang tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan serta keimanan seluruh anggota sekaligus menambah wawasan bagi peserta tentang keagamaan dan keimanan untuk mendukung pelaksanaan tugas, kegiatan tersebut dilaksanakan secara Virtual terpusat di Masjid Polres Malang,” ujar kapolsek.

Pada kegiatan Binrohtal tersebut menghadirkan penceramah Tokoh Agama KH. Ahmad Hanafi, S.Ag. selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al.Qonun Kecamatan Lawang dengan tema “Menyambut Kelahiran Baginda Rosululah S.A.W.” dari Kecamatan Lawang Kabupaten Malang dan untuk pelaksanaan ceramah agama disampaikan secara On-line dari Masjid Ashumul Muhsinin Polres Malang,” imbuhnya.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan tersebut sekaligus merupakan sarana dan upaya dalam meningkatkan keimanan serta ketaqwa’an bagi seluruh anggota Polri dan PNS yang beragama muslim terhadap sang Maha Pencipta Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan amal ibadah dalam kehidupan sehari-hari yang penuh berkah serta meneladani segala sikap dan perbutan baginda Nabi Muhammad SAW untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari juga pada pelaksanaan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” Pungkasnya.

(sekjabungresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img