12 C
London
Jumat, April 19, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Gelar Lomba Menyanyi di Kampung Anti Narkoba

Polres Malang Gelar Lomba Menyanyi di Kampung Anti Narkoba

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Polres Malang kembali mengukuhkan komitmennya dalam upaya pencegahan peredaran narkoba dengan menggelar Lomba Menyanyi di Kampung Anti Narkoba, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Acara yang berlangsung pada Rabu (6/9/2023) malam ini merupakan bagian dari perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-78.

Lomba menyanyi ini bukan hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai sarana pembinaan masyarakat dalam mencegah peredaran narkoba melalui kegiatan yang positif.

Antusiasme warga sekitar terlihat dengan peserta lomba yang tidak hanya berasal dari masyarakat sekitar kampung, tetapi juga diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia Timur yang saat ini sedang menimba ilmu di wilayah Malang Raya.

Kasatresnarkoba Polres Malang, AKP Subijanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar sebagai wujud konkret dari upaya penanggulangan narkoba di wilayah Kampung Anti Narkoba. Lomba menyanyi di kampung bebas dari narkoba ini dianggap sangat positif karena mampu mencegah warga dari penyalahgunaan narkoba maupun miras.

“Kegiatan positif ini tidak hanya memperkuat rasa kebersamaan masyarakat setempat, tetapi juga memberikan edukasi tentang bahaya narkoba,” kata AKP Subijanto saat dikonfirmasi di Polres Malang, Kamis (7/9).

Peserta lomba menyanyi dari berbagai kalangan memberikan penampilan terbaik mereka dalam kompetisi ini. Selain memperebutkan hadiah, mereka juga berkontribusi dalam menyebarkan pesan-pesan anti-narkoba kepada rekan-rekan mereka.

Melalui acara ini, Polres Malang berharap dapat terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba serta pentingnya menjauhi narkoba untuk menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas, dan berdaya saing.

“Semangat untuk mencegah peredaran narkoba terus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kampung-kampung di Malang dapat terus menjadi kampung yang bebas dari ancaman narkoba,” imbuh Subijanto.

Masyarakat dan peserta lomba berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus digelar sebagai langkah nyata dalam mewujudkan kampung yang bersih dari narkoba. Semangat kebersamaan dan semangat peringatan HUT RI yang ke-78 semakin terasa melalui kegiatan positif ini, yang diharapkan akan menjadi contoh dan inspirasi bagi wilayah-wilayah lain dalam upaya pencegahan narkoba. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img