9.7 C
London
Senin, April 15, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kampung Anti Narkoba

Polres Malang Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kampung Anti Narkoba

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Tirto Kampung Benar (Bebas Narkoba) dan Muspika Kecamatan Dau menggelar sebuah kegiatan bakti sosial di Kampung Anti Narkoba, Dusun Bendungan, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jumat (8/9/2023).

Kapolsek Dau, Kompol Triwik Winarni mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga, sambil memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ratusan warga setempat, berbagai layanan kesehatan tersedia secara gratis. Seperti pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat-obatan, vitamin dan pemeriksaan kesehatan gigi.

“Bakti sosial ini menunjukkan komitmen Polres Malang untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba,” kata Kompol Triwik saat ditemui usai kegiatan, Jumat (8/9).

Sementara itu, Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, menyampaikan pentingnya upaya bersama dalam melawan penyalahgunaan narkoba. Pihaknya berharap bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga membantu mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba di kampung ini,” ungkap Iptu Taufik.

Selain pemeriksaan kesehatan, acara ini juga menampilkan sesi penyuluhan tentang bahaya narkoba yang dipimpin oleh tim Satgas Tirto Kampung Benar. Para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bahaya narkoba dan cara menghindarinya.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat Kampung Anti Narkoba. Mereka merasa dihargai dan diberikan perhatian oleh pihak berwenang dalam upaya menjaga kesehatan serta membantu melindungi generasi muda dari bahaya narkoba.

Semangat kerjasama antara Polres Malang, Satgas Tirto Kampung Benar, dan Muspika Kecamatan Dau dalam mengadakan kegiatan ini adalah langkah positif dalam membangun kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan memberikan dampak positif yang besar bagi wilayah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan contoh nyata dari sinergi antara pihak kepolisian, masyarakat, dan berbagai pihak terkait untuk membangun kesadaran dan meningkatkan kualitas hidup bersama di wilayah Kampung Anti Narkoba,” pungkas Taufik. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img