8.1 C
London
Senin, April 15, 2024
BerandaPolres MalangBhayangkari Cabang Malang Bersama Kapolres Malang dan Forkopimda Pererat Silaturahmi dan Pesan...

Bhayangkari Cabang Malang Bersama Kapolres Malang dan Forkopimda Pererat Silaturahmi dan Pesan Kamtibmas Melalui Suling

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Kapolres Malang, AKBP Putu Khoilis Aryana, bersama Forkopimda Kabupaten Malang, menggelar Salat Subuh Keliling (Suling) di Masjid Darussalam, Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jumat (8/9/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bhayangkari Cabang Polres Malang dan ratusan warga ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat serta menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terutama menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan salat subuh berjamaah ini juga diikuti oleh perwakilan Dewan Masjid Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI), para ulama, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. Setelah salat subuh, kegiatan dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, mengatakan kegiatan Salat Subuh Keliling ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa umat, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas yang penting dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kepolisian mengimbau warga agar tetap bersatu dan tidak terpecah belah dalam menghadapi berbagai dinamika yang mungkin muncul menjelang pemilu. Keharmonisan dan persatuan masyarakat Kabupaten Malang merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga ketentraman dan ketertiban bersama.

“Dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat, termasuk tokoh agama dan masyarakat, kita ingin membangun sinergi yang kuat antara kepolisian dan warga dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Malang,” kata AKBP Putu Khoilis Aryana di Tumpang, Kabupaten Malang, Jumat (8/9).

Kapolres menambahkan bahwa kegiatan semacam ini adalah wujud nyata dari komitmen Polres Malang untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, serta bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kegiatan Salat Subuh Keliling ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat serta menggelorakan semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Malang. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img