19.8 C
London
Kamis, Juli 25, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Perketat Kelengkapan Kendaraan Personel dalam Operasi Zebra Semeru 2023

Polres Malang Perketat Kelengkapan Kendaraan Personel dalam Operasi Zebra Semeru 2023

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Polres Malang menjalankan operasi pemeriksaan kelengkapan kendaraan personel dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2023. Operasi ini merupakan upaya keras Polres Malang dalam meningkatkan kedisiplinan personel sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat.

Iptu Ahmad Taufik, Kasihumas Polres Malang, menjelaskan bahwa langkah ini penting guna memberikan contoh baik kepada masyarakat dan menunjukkan komitmen kepolisian terhadap aturan lalu lintas.

Operasi Zebra Semeru 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 17 September 2023. Dalam rentang waktu ini, seluruh personel Polres Malang diwajibkan untuk memastikan bahwa kendaraan dinas dan pribadi mereka telah memenuhi segala persyaratan kelengkapan sesuai dengan peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Pemeriksaan melibatkan berbagai aspek, termasuk kelengkapan dokumen kendaraan, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Tanda Anggota Polisi (KTA), dan Surat Izin Mengemudi (SIM),” kata Iptu Taufik di Polres Malang, Selasa (5/9/2023).

Taufik menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk penegakan hukum internal di lingkungan Polres Malang, tetapi juga sebagai bagian dari komitmen mereka dalam menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Malang.

“Kami ingin menunjukkan bahwa sebelum melakukan tugas penertiban kepada masyarakat, kepolisian harus menjadi teladan yang patuh terhadap peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Operasi Zebra Semeru 2023 sendiri merupakan bagian dari upaya nasional untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran aturan selama masa libur panjang. Polres Malang berharap bahwa dengan penerapan ketat terhadap kelengkapan kendaraan personelnya, mereka dapat memberikan contoh yang baik dan mendorong kesadaran berlalu lintas yang lebih baik di masyarakat.

Masyarakat diharapkan juga dapat mendukung operasi ini dengan memastikan kendaraan mereka memenuhi semua persyaratan kelengkapan dan selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.

Operasi Zebra Semeru 2023 di Polres Malang akan berlangsung dengan ketat dan penuh kedisiplinan, sesuai dengan komitmen kepolisian untuk menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Kabupaten Malang. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img