20.1 C
London
Kamis, Juni 20, 2024
BerandaPolres MalangPimpin Asistensi Bhabinkamtibmas, Kapolres Malang Komitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Pimpin Asistensi Bhabinkamtibmas, Kapolres Malang Komitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, memimpin kegiatan asistensi Bhabinkamtibmas yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (5/9/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S Kuncoro, Kasat Binmas AKP Indra Subekti, dan tidak kurang dari 295 Bhabinkamtibmas dari Polres Malang.

Asistensi ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Bhabinkamtibmas serta mencari pola-pola baru dalam pelaksanaan tugas mereka, yang pada dasarnya melibatkan deteksi dini dan problem solving dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kegiatan ini akan menjadi tolak ukur penting bagi perencanaan dan pelaksanaan kegiatan tahun-tahun berikutnya.

Menurut AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Malang, Bhabinkamtibmas memainkan peran vital dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat. Mereka bukan hanya sekadar penegak hukum, tetapi juga sahabat masyarakat yang selalu hadir untuk mendengarkan keluhan dan membantu memecahkan masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Pada hakikatnya, tugas Bhabinkamtibmas adalah deteksi dini dan problem solving. Mereka harus bisa mengidentifikasi potensi gangguan keamanan sedini mungkin dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya,” kata AKBP Putu Kholis Aryana di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen, Selasa (5/9).

Kegiatan asistensi ini dilaksanakan secara sistematis dan terperinci. Bhabinkamtibmas diberikan pelatihan dan arahan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Dikatakan Kapolres, asistensi ini merupakan komitmen Polres Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Menurutnya, Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Malang, untuk itu pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan asistensi ini adalah upaya nyata dalam memastikan bahwa Bhabinkamtibmas dapat memenuhi harapan masyarakat. Kami berharap hasilnya akan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, dalam era perubahan yang terus berlangsung, Polres Malang dengan kepemimpinan Kapolres AKBP Putu Kholis Aryana memastikan bahwa Bhabinkamtibmas tetap relevan dan efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bhabinkamtibmas harus mampu memberikan dukungan yang berarti bagi masyarakat di wilayah desa binaan mereka.

“Bhabinkamtibmas tidak hanya dikenal sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang membantu dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,” ungkap Iptu Taufik.

Kepolisian berharap, kegiatan asistensi ini diharapkan akan memberikan wawasan yang lebih luas dan pemahaman yang lebih baik kepada Bhabinkamtibmas Polres Malang, sehingga mereka dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kontribusi mereka bagi masyarakat.

‘Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah hukum Polres Malang,” pungkasnya. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img