12 C
London
Jumat, April 19, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Permudah Layanan Masyarakat Melalui Call Center 110 dan Whatsapp Center

Polres Malang Permudah Layanan Masyarakat Melalui Call Center 110 dan Whatsapp Center

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Polres Malang terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terkini. Dalam upaya ini, mereka telah mengoptimalkan dua saluran komunikasi utama, yakni, Call Center 110 dan Sentra Laporan Elektronik Gangguan Kamtibmas (WhatsApp Center) di nomor 0811-48-2000.

Call Center 110 telah menjadi salah satu sarana utama bagi masyarakat di Malang untuk menghubungi kepolisian dalam situasi darurat. Kini, Polres Malang telah meningkatkan efisiensi dan responsivitas layanan ini dengan menghadirkan tim khusus yang dilatih untuk menangani panggilan-panggilan darurat. Tim ini akan memberikan bantuan cepat dan tanggap dalam menangani keadaan darurat seperti kecelakaan lalu lintas, tindakan kriminal, dan situasi berbahaya lainnya.

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, menjelaskan pihaknya sangat peduli terhadap keamanan dan kenyamanan warga Malang. Dengan mengoptimalkan Call Center 110, kami bertujuan untuk memberikan bantuan secepat mungkin dalam situasi darurat.

“Kami memiliki tim yang siap siaga untuk merespons panggilan-panggilan tersebut 24/7,” kata Iptu Taufik, di Mapolres Malang, Selasa (5/9/2023).

Taufik menambahkan, Polres Malang juga memperkenalkan Sentra Laporan Elektronik Gangguan Kamtibmas melalui WhatsApp Center di nomor 0811-48-2000. Ini adalah langkah inovatif untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan layanan ini, warga dapat dengan cepat mengirimkan laporan melalui pesan teks, foto, atau video.

“Kami sadar bahwa teknologi komunikasi telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari masyarakat. WhatsApp Center kami adalah upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan cara yang lebih modern. Ini akan membantu warga Malang untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” imbuhnya.

WhatsApp Center ini juga memberikan keuntungan tambahan berupa anonimitas bagi pelapor yang mungkin ingin tetap merahasiakan identitas mereka. Dengan cara ini, masyarakat lebih merasa aman untuk berbagi informasi penting kepada pihak berwajib.

Dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang penggunaan dua saluran komunikasi ini, Polres Malang akan mengadakan program sosialisasi yang melibatkan warga sekitar. Program ini akan membantu masyarakat memahami cara menggunakan Call Center 110 dan WhatsApp Center dengan efektif.

Dengan langkah-langkah inovatif ini, Polres Malang tidak hanya meningkatkan efisiensi pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga mengukuhkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Malang. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan saluran komunikasi ini dengan baik untuk meningkatkan kerjasama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Kabupaten Malang. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img