19.8 C
London
Kamis, Juli 25, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Sukses Amankan Kunjungan Kapolri ke UMM

Polres Malang Sukses Amankan Kunjungan Kapolri ke UMM

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Polres Malang sukses menjalankan tugas pengamanan dalam kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di wilayah Kabupaten Malang hari ini. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari agenda Kapolri dalam memberikan kuliah umum kepada ribuan peserta Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yang berlangsung di Dome UMM, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang pada Jumat, (15/9/2023).

Kasihumas Polres Malang, iptu Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya menurunkan sejumlah 340 personel Polres Malang. Pengamanan dilakukan dengan cermat dan ketat, melibatkan personel dari TNI, Brimob, Polresta Malang Kota, dan Polres Batu. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran serta keamanan acara tersebut.

Pengamanan tidak hanya difokuskan di lokasi kunjungan, tetapi juga melibatkan pemantauan di sepanjang jalur yang akan dilewati oleh rombongan Kapolri. Hal ini sebagai upaya antisipasi terhadap potensi gangguan atau ancaman keamanan selama perjalanan.

“Hari ini sejumlah personel duturunkan dalam rangka pengamanan kunjungan bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di UMM,” kata Iptu Taufik di UMM, Jumat (15/9).

Dalam pelaksanaannya, pengamanan berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya insiden yang mencuat. Keberhasilan ini menjadi cerminan dari kerjasama yang solid antara Polres Malang, TNI, Brimob, Polresta Malang Kota, dan Polres Batu dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama kunjungan tersebut.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan kuliah umum yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa baru UMM dengan sukses. Kunjungan ini diharapkan mampu memberikan inspirasi serta pemahaman yang lebih baik kepada para mahasiswa baru mengenai peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Semangat kerjasama antara Polres Malang, TNI, Brimob, Polresta Malang Kota, dan Polres Batu dalam pengamanan acara ini menjadi contoh nyata kolaborasi yang efektif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img