22 C
London
Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPolres MalangPOLSEK JABUNG TERUS TINGKATKAN PATROLI DENGAN SASARAN FASILITAS UMUM PERTOKOAN DAN SARANA...

POLSEK JABUNG TERUS TINGKATKAN PATROLI DENGAN SASARAN FASILITAS UMUM PERTOKOAN DAN SARANA PERBANKAN

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Kepolisian Sektor Jabung berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan patroli rutin dengan sasaran fasilitas umum dan obyek vital, sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya baik siang maupun malam hari secara terus menerus guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif, Selasa (19/9/2023) siang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung IPTU Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskan bahwa sebagai langkah dan upaya untuk memantau situasi dan kondisi wilayah kecamatan jabung secara rutin dirinya telah menugaskan anggotanya untuk melaksanakan tugas patroli kepolisian dengan sasaran pertokoan maupun fasilitas umum sarana perbankan berupa mesin ATM dan perusahaan dengan cara patroli mobiling dan dialogis dengan petugas satuan pengamanan (satpam) serta warga masyarakat yang dijumpai diseluruh wilayah Kecamatan Jabung Kabupaten Malang,” ujar Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut petugas patroli mendatangi secara langsung pada pos-pos pengamanan perusahaan untuk berdialog dan bertatap muka dengan petugas satuan pengamanan (Satpam) untuk memberikan pesan kamtibmas dan pembinaan tentang upaya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap orang yang datang dan menggunakan fasilitas umum tersebut serta selalu berhati-hati pada saat menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

“Memeriksa dan memastikan kondisi CCTV masih berfungsi secara normal, melaksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi menimbukan gangguan kamtibmas pada kesempatan pertama untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian sektor jabung sehingga mendapat penanganan dengan cepat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kepada anggota satuan pengamanan perusahaan maupun pemilik pertokoan untuk selalu meningkatkan kewapadaan dan berhati-hati saat melaksanakan aktifitas sehari-hari serta terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan petugas kepolisian jika mendapati atau melihat terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban diwilayah pertokoan maupun perusahaan serta fasilitas umum perbankan,” pungkasnya.

(sekjabungresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img