20.1 C
London
Kamis, Juni 20, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Turen Edukasi Keselamatan Berlalu lintas di Sekolah -Sekolah

Polsek Turen Edukasi Keselamatan Berlalu lintas di Sekolah -Sekolah

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang–Dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2023, Unit Lantas Polsek Turen melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah. Dalam kegiatan tersebut, Panit Lantas Polsek Turen melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di SMP Terpadu di Desa Sananrejo Kecamatan Turen Kabupaten Malang, Kamis (07/09/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Panit Lantas Polsek Turen Iptu Eko Suwito memberikan sejumlah materi terkait tertib berlalulintas kepada para pelajar sekolah.

Iptu Eko Suwito menyampaikan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan adalah sebagai langkah pencegahan agar para pelajar selalu tertib dalam berlalu lintas.

Selama Operasi Patuh Semeru 2023, Personil Polsek Turen gencar melakukan sosialisasi, edukasi dan penyuluhan tertib lalu lintas di sekolah-sekolah.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” Ujar Iptu Eko Suwito.

“Tujuannya agar siswa memiliki karakter disiplin berlalu lintas, mempunyai kesadaran hukum dalam bidang lalu lintas dalam upaya pencegahan terjadinya laka lantas di kalangan pelajar,” jelasnya.

Kepolisian memastikan, pihaknya akan merutinkan kegiatan ini secara berkala di sekolah-sekolah di Kecamatan Turen. Dengan demikian, pihaknya bisa lebih dekat menyapa pelajar sambil mengedukasi tentang ketentuan berlalu lintas yang berlaku.

“Nantinya edukasi seperti ini akan terus dilakukan kepada pelajar sekolah, untuk membangun kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini,” pungkasnya.

humaspolsekturen

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img