8.1 C
London
Senin, April 15, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Turen - Kapolsek Turen Hidupkan Kembali Satkamling Di Wilayah Kecamatan Turen

Polsek Turen – Kapolsek Turen Hidupkan Kembali Satkamling Di Wilayah Kecamatan Turen

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang- Kapolsek Turen Kompol Edi Hari Adi Kartika kembali menghidupkan kembali Satkamling (satuan keamanan lingkungan) bagi kampung, baik yang berada di wilayah kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Kebijakan ini kita nilai sangat bermanfaat untuk masyarakat, terutama untuk kenyamanan warga dalam menjalankan aktivitas di malam hari.

“Langkah awal satkamling ini sudah dilakukan dan malam hari ini dilaksanakan kegiatan binluh di Kelurahan Turen Kecamatan Turen Kabupaten Malang.” Ungkap Kompol Edi Hari Adi Kartika.

“Selama Satkamling berlangsung maka sudah bisa dipastikan angka pencurian akan menurun di kampung-kampung, terutama jika ronda malam dilakukan secara rutin.” lanjut Kompol Edi Hari Adi Kartika.

Pelaku kejahatan akan berfikir panjang untuk memasuki suatu daerah dimana warganya penuh siaga melaksanakan Satkamling setiap malam.

Kapolsek Turen juga menjelaskan bahwa nantinya akan memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mengaktifkan seluruh Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di seluruh kampung yang berjumlah 17 Desa dan kelurahan di Wilayah Kecamatan Turen.

Satkamling memiliki peran penting karena menjadi garda ter-depan mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat

Kompol Edi Hari Adi Kartika dalam himbauanya kepada para Bhabinkamtibmas bahwa Satkamling merupakan kolaborasi dan partisipasi aktif masyarkat dalam mewujudkan stabilitas keamanan.

Dia menegaskan situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional. Ia pun berpesan agar dalam pelaksanaannya, tim yang tergabung dalam Satkamling harus tetap bersinergi dengan TNI/Polri dan perangkat lainnya untuk memudahkan koordinasi jika terjadi gangguan kamtibmas.

humaspolsekturen

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img