9.6 C
London
Selasa, April 23, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Turen - Pantau Langsung Kegiatan Posyandu, Kapolsek : Peran Polri Kendalikan...

Polsek Turen – Pantau Langsung Kegiatan Posyandu, Kapolsek : Peran Polri Kendalikan Kasus Stunting

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang- Pengendalian dan pencegahan kasus stunting terus menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak. Berbagai upaya secara komprehensif terus diupayakan oleh jajaran pemerintah daerah, Puskesmas bahkan aparat kepolisian untuk menekan dan mencegah kasus stunting.

Tak terkecuali bagi jajaran Polsek Turen yang di pimpin Kapolsek Turen Kompol Edi Hari Adi Kartika, Dalam menekan dan mencegah kasus stunting di Kecamatan Turen Kabupaten Malang, Pemerintah daerah sengaja melibatkan jajaran kepolisian.

Peran aparat kepolisian dalam pengendalian dan pencegahan kasus stunting, ini diharapkan mampu memberi dampak positif terhadap upaya pengendalian dan pencegahan kasus stunting di beberapa desa di wilayah hukum Polsek Turen yang angka kasus stuntingnya masih terbilang tinggi.

“Angka kasus stunting di wilayah hukum kita yang masih tertinggi dan membutuhkan intervensi khusus dari pihak diantaranya Desa Gedokkulon yang berada di wilayah kerja Puskesmas Turen. Sehingga wajar apa bila saat, ini di dalam setiap Posyandu yang dilakukan oleh desa dan Puskesmas ada anggota kita Bhabinkamtibmas yang ikut memantau langsung jalannya Posyandu,” ungkap Kompol Edi Hari Adi Kartika.

Ditambahkan Kapolsek, percepatan penurunan stunting salah satu program prioritas pemerintah, karena dampaknya yang berkepanjangan.

Sehingga menurut Kapolsek, pemerintah harus mulai melakukan intervensi yang berkelanjutan dalam pencegahan dan penurunan angka prevalensi stunting di sejumlah daerah.

Dan salah satu langkah konkret untuk melaksanakan pencegahan dan pengendalian kasus stunting itu adalah dengan melibatkan personil Polri.

Stunting menimbulkan kerugian berkepanjangan bagi kualitas generasi masa depan bangsa. Dan penanganan harus dilakukan secara maksimal dengan cara memperkuat kerja sama seluruh sektor,” bebernya.

Polri siap mendukung pemerintah dalam mencapai target penurunan angka stunting. Dan ini lah, salah satu langkah konkret atau peran yang dapat kami laksanakan saat ini dalam menekan dan mengendalikan kasus stunting tersebut,” Pungkas Kapolsek.

humasturen

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img