8 C
London
Selasa, April 23, 2024
BerandaPolres MalangPolsek Wagir Bersama Muspika, Perhutani Dan Komunitas Relawan Melaksanakan Patroli Gabungan Dalam...

Polsek Wagir Bersama Muspika, Perhutani Dan Komunitas Relawan Melaksanakan Patroli Gabungan Dalam Rangka Antisipasi Karhutlah

Date:

spot_imgspot_img

POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kapolsek Wagir AKP Ronny Margas memerintahkan anggota melaksanakan Patroli gabungan bersama-sama dengan Muspika, Perhutani serta gabungan Komunitas Relawan dalam rangka antisipasi karhutla di wilayah Kecamatan Wagir, Selasa (12/09/2023).

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan mengingat sudah memasuki musim kemarau yang perlu kita waspadai dan perlunya langkah antisipasi agar kejadian tersebut tidak terjadi diwilayah kami.

Seperti patroli gabungan yang kami lakukan hari ini di Desa Sumbersuko, Desa Petungsewu dan Desa Dalisodo yang mana diwilayah desa tersebut memiliki kawasan hutan serta lahan pertanian, ujarnya.

Dalam patroli kali ini tak lupa kami sampaikan pesan kamtibmas kepada warga disekitar lokasi untuk selalu waspada dan segera tanggap untuk melaporkan jika ada kebakaran tersebut ke instansi pemerintahan dalam hal ini TNI, POLRI, maupun Perangkat Desa, imbuhnya.

Selain selalu melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait, peran kami selaku petugas juga memberikan penyuluhan tentang bahaya kebakaran baik disengaja maupun tidak sehingga diharapkan warga menjadi lebih waspada, lebih tanggap dan dapat mengantisipasi jika ada kebakaran hutan maupun lahan, tandasnya.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img