8.1 C
London
Senin, April 15, 2024
BerandaPolres MalangSatlantas Polres Malang Ajak Guru TK Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Satlantas Polres Malang Ajak Guru TK Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Dalam rangka mendukung keselamatan berlalu lintas selama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang turut melibatkan tenaga pendidik di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (5/9/2023),

Sejumlah guru Taman Kanak-Kanak (TK) di wilayah Kecamatan Singosari,tersebut menerima Imbauan Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas (Kamseltibcar lantas) dari petugas kepolisian. Imbauan tersebut melibatkan berbagai aspek penting, termasuk pemahaman akan rambu-rambu lalu lintas, perilaku berlalu lintas yang aman, serta etika berlalu lintas yang baik.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan pentingnya peran guru dalam membentuk kesadaran berlalu lintas sejak dini. Anak-anak adalah generasi masa depan kita, dan pendidikan tentang keselamatan berlalu lintas harus dimulai sedini mungkin.

“Kami berharap guru-guru TK ini dapat menjadi teladan dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengajarkannya kepada anak-anak,” kata AKP Agnis di Polres Malang, Selasa (5/9).

Operasi Zebra Semeru 2023, yang digelar sejak tanggal 4 hingga 17 September 2023, menempatkan keselamatan berlalu lintas sebagai prioritas utama. Dalam upaya untuk mencapai tujuan ini, Satlantas Polres Malang merasa penting untuk melibatkan komunitas pendidik, terutama mereka yang berinteraksi langsung dengan anak-anak, untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang tata tertib berlalu lintas.

Para guru TK merespons dengan antusias terhadap Imbauan Kamseltibcar lantas yang mereka terima. Mereka berkomitmen untuk mengintegrasikan nilai-nilai keselamatan berlalu lintas ke dalam kurikulum dan kegiatan sehari-hari di sekolah mereka.

Agnis menyebut, kegiatan edukasi ini adalah bagian dari upaya Satlantas Polres Malang untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Kabupaten Malang. Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk komunitas pendidik, diharapkan operasi Zebra Semeru 2023 dapat berjalan dengan lancer.

“Harapannya terdapat peningkatan signifikan dalam kesadaran berlalu lintas di Kabupaten Malang,” pungkasnya. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img