8.1 C
London
Senin, April 15, 2024
BerandaPolres MalangOperasi Zebra Semeru 2023, Satlantas Polres Malang Berikan Imbauan Kamseltibcar Lantas kepada...

Operasi Zebra Semeru 2023, Satlantas Polres Malang Berikan Imbauan Kamseltibcar Lantas kepada Pelajar

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang mengambil langkah proaktif dengan memberikan imbauan Kampanye Keselamatan dan Ketertiban Berkendara kepada pelajar di SMK PGRI Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (5/9/2023).

Kegiatan edukasi ini dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2023 yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, personel Satlantas Polres Malang menjelaskan kepada siswa SMK PGRI Singosari tentang berbagai aturan lalu lintas, tata cara berkendara yang aman, serta pentingnya menghindari pelanggaran lalu lintas.

Imbauan tersebut disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh para siswa agar pesan-pesan keselamatan ini benar-benar dapat dipahami dan diingat oleh mereka. Pedoman keselamatan berkendara ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi para siswa saat mereka memulai perjalanan di jalan raya.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk menciptakan budaya keselamatan berkendara di kalangan generasi muda. Dengan memberikan edukasi kepada siswa-siswa SMK PGRI Singosari, pihaknya berharap mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara di lingkungan mereka sendiri dan membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 kami juga melaksanakan pembinaan di sekolah-sekolah,” kata AKP Agnis saat dikonfirmasi di Polres Malang, Selasa (5/9).

Selain memberikan imbauan lalu lintas, Satlantas Polres Malang juga membagikan brosur dan pedoman keselamatan berkendara kepada siswa. Brosur ini berisi informasi tentang aturan lalu lintas, tanda-tanda lalu lintas, serta tips untuk berkendara dengan aman.

Operasi Zebra Semeru 2023 merupakan program rutin yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

“Operasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi selama musim liburan atau perayaan nasional,” jelas Agnis.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para siswa dan staf sekolah. Mereka mengaku bahwa imbauan dan edukasi yang diberikan oleh Satlantas Polres Malang sangat bermanfaat dan akan mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan bahwa Operasi Zebra Semeru 2023 dapat berjalan dengan sukses dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Malang.

“Kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara diharapkan akan semakin meningkat, menjadikan jalan raya lebih aman bagi semua pengguna,” pungkasnya. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img