12 C
London
Jumat, April 19, 2024
BerandaNewsWaspadai Radikalisme dan Terorisme, Ketua MUI Kabupaten Malang : Ancaman Teroris Masih...

Waspadai Radikalisme dan Terorisme, Ketua MUI Kabupaten Malang : Ancaman Teroris Masih Ada.

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, KH Misno Fahol Hija, dengan tegas menyatakan dukungan penuh terhadap kebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kebijakan Kapolri ini menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada terhadap benih-benih terorisme di Indonesia.

Pernyataan dukungan ini muncul setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk tetap mewaspadai ancaman terorisme dan konflik yang berpotensi mengganggu tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Kapolri Prabowo menjelaskan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi situasi global yang semakin kompleks.

“Kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dengan menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap benih-benih teroris di Indonesia, merupakan satu langkah yang bagus. Kami mendukung penuh,” kata KH Fadhol Hija, di Ngajum, Kabupaten Malang, Jumat (3/11/2023).

KH Misno Fahol Hija menambahkan, apa yang disampaikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo bukanlah sekadar pengalihan isu. Menurutnya, himbauan Kapolri merupakan bentuk tanggung jawab seorang pemimpin kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.

Lebih lanjut, KH Fadhol Hija meyakini bahwa upaya sekelompok individu untuk mengganggu kedaulatan bangsa dan negara Indonesia masih ada dan perlu diwaspadai. Pihaknya bersama para ulama mengajak warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang dan seluruh masyarakat untuk bersatu dalam mewaspadai benih-benih radikalisme dan terorisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang.

“Kepada warga Nahdhatul Ulama Kabupaten Malang, seluruh masyarakat, agar bersatu mewaspadai benih-benih radikalisme dan terorisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang,” ungkap KH Fadhol Hija.

Konflik Israel dan Palestina yang telah berlangsung selama tujuh dekade terakhir juga menjadi salah satu faktor yang memperkuat urgensi kebijakan waspada terhadap terorisme di Indonesia. Dukungan penuh dari tokoh agama dan masyarakat seperti KH Fadhol Hija merupakan langkah penting dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta menjaga persatuan dan kesatuan di tengah berbagai tantangan global yang ada.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img