12 C
London
Jumat, April 19, 2024
BerandaPolres MalangBhabinkamtibmas Desa Pagak Latih Awak Satkamling, Beri Edukasi Ragam Bunyi Kentongan Poskamling

Bhabinkamtibmas Desa Pagak Latih Awak Satkamling, Beri Edukasi Ragam Bunyi Kentongan Poskamling

Date:

spot_imgspot_img

Polres Malang – Salah satu rutinitas Kapolsek bersama Anggota Polsek Pagak adalah melaksanakan giat Sambang atau kunjungan ke rumah-rumah warga, tokoh agama, tokoh masyarakat sebagai ajang silaturahmi guna meningkatkan kedekatan antara petugas Polri dengan warga masyarakat sebagai salah satu implementasi program Quicks Wins dan program Transformasi Patroli Samapta Presisi yang saat ini sedang gencar dilaksanakan di kewilayahan.

Dalam kesempatan kunjungan kali ini, Kapolsek Pagak AKP Supriyono,S.H., melalui Aiptu Gunawan selaku Kanit Binmas bersama Brigpol Andy Bhabinkamtibmas Desa Pagak mengunjungi Poskamling Rt. 05/Rw. 02 dan menghimbau kepada awak Poskamling yang sedang melaksanakan ronda malam ini agar membantu pihak kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan bila ada informasi atau permasalahan terkait Kamtibmas segera menghubungi petugas piket Polsek Pagak atau bisa melalui nomor call center 110 untuk mendapat tindak lanjut dari petugas.

Bhayangkara Pembina Kamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah di daerahnya setiap hari sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Selanjutnya Kanit Binmas Aiptu Gunawan bersama Brigpol Andy melaksanakan giat sambang poskamling dan melatih anggota Satkamling Rt. 05/Rw. 02 di Desa Pagak Kec. Pagak. Selasa (19/09/2023), malam.

“Kegiatan sambang Poskamling ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas. Selain itu, dalam giat sambang yang dilakukan sekarang ini, tidak lupa Brigpol Andy juga memberikan pelatihan atau Latkatpuan terkait tata cara memukul kentongan sbg komunikasi antara petugas Satkamling yang sedang melaksanakan ronda malam dengan warga masyarakat setempat.” pungkasnya. (Hms_Pgk)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img