12 C
London
Jumat, April 19, 2024
BerandaPolres MalangBhabinkamtibmas Polres Malang Berikan Bantuan Gizi kepada Warga untuk Cegah Stunting

Bhabinkamtibmas Polres Malang Berikan Bantuan Gizi kepada Warga untuk Cegah Stunting

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Bhabinkamtibmas Polsek Bululawang, Aipda Wahyu, turut berperan aktif dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Malang. Pada Sabtu (16/9/2023), Aipda Wahyu melakukan aksi nyata dengan membagikan paket asupan gizi tambahan kepada warga Desa Wadanpuro, Kecamatan Bululawang.

Paket bantuan yang disalurkan oleh Bhabinkamtibmas tersebut meliputi susu, biskuit, vitamin, dan beberapa makanan bernutrisi lainnya. Langkah ini diambil sebagai respons atas perhatian serius Polres Malang terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi balita dan batita yang tercatat mengalami masalah kekurangan gizi dan nutrisi dalam pola makan mereka.

Kapolsek Bululawang, Kompol Ainun Djariyah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk mengatasi masalah stunting yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Pihaknya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan generasi muda.

“Stunting adalah masalah serius yang dapat menghambat potensi anak-anak kita. Oleh karena itu, Polres Malang turut berperan dalam pencegahan,” kata Kompol Ainun Djariyah saat dikonfirmasi di Polsek Bululawang, Minggu (17/9).

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi yang cukup dalam waktu yang lama. Dampak dari stunting ini dapat berlangsung seumur hidup dan memengaruhi perkembangan fisik dan mental anak-anak.

Aksi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bululawang ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan upaya konkret Polres Malang dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya generasi penerus. Semoga langkah-langkah seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img