16.6 C
London
Kamis, Juni 20, 2024
BerandaPolres MalangSatlantas Polres Malang Gencar Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas melalui Pembagian Pamflet

Satlantas Polres Malang Gencar Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas melalui Pembagian Pamflet

Date:

spot_imgspot_img

MALANG– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang terus mengambil langkah konkret dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas. Kali ini, mereka menggelar kegiatan edukasi dengan membagikan pamflet kepada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di sejumlah titik strategis di wilayah hukum Polres Malang ini merupakan bagian dari komitmen Satlantas Polres Malang untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita, mengungkapkan pentingnya pendidikan keselamatan berlalu lintas. Menurutnya, keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama.

“Melalui pembagian pamflet ini, kami ingin memberikan informasi yang berguna kepada masyarakat tentang pentingnya mengikuti aturan lalu lintas dan menerapkan perilaku berkendara yang aman,” kata AKP Agnis di Polres Malang, Minggu (17/9/2023).

Pamflet yang dibagikan berisi informasi penting tentang aturan lalu lintas, tata cara berkendara yang aman, bahaya penggunaan handphone saat mengemudi, dan tips menghindari kecelakaan. Pamflet-pamflet tersebut dirancang dengan bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh semua kalangan masyarakat.

Selain pembagian pamflet, petugas Satlantas Polres Malang juga memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat tentang beberapa hal penting terkait keselamatan berlalu lintas. Mereka juga memberikan contoh-contoh kasus nyata yang dapat terjadi akibat kelalaian dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Sejumlah warga yang menerima pamflet menyatakan bahwa edukasi seperti ini sangat bermanfaat. “Saya baru tahu banyak hal penting tentang keselamatan berlalu lintas dari pamflet ini. Terima kasih kepada Satlantas Polres Malang,” kata salah seorang warga.

Kegiatan pembagian pamflet ini adalah salah satu langkah nyata Satlantas Polres Malang dalam menggapai visi mewujudkan masyarakat yang lebih sadar dan patuh terhadap aturan berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Satlantas Polres Malang berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan serupa guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Malang. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img