19.1 C
London
Kamis, Juli 25, 2024
BerandaPolres MalangPolres Malang Gelar Kegiatan Donor Darah, Meriahkan HUT Lantas ke-68

Polres Malang Gelar Kegiatan Donor Darah, Meriahkan HUT Lantas ke-68

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menggelar kegiatan donor darah yang meriah di Mapolres Malang, Kamis (7/9/2023). Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-68 yang akan jatuh pada tanggal 22 September mendatang.

Donor darah yang diikuti oleh ratusan personel Polres Malang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam hal penyediaan darah yang sangat penting bagi korban kecelakaan lalu lintas atau pasien yang membutuhkan transfusi darah mendesak.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan HUT Lantas, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Polres Malang terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan donor darah ini adalah salah satu cara kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti kecelakaan lalu lintas.

“Darah yang didonorkan nantinya semoga dapat menjadi penyelamat bagi banyak orang,” kata AKP Agnis di Polres Malang, Kamis (7/9).

Kegiatan donor darah ini juga dimeriahkan oleh sejumlah perwakilan dari instansi lain, seperti Jasa Raharja dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang. Hal ini menunjukkan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan berkendara di wilayah Kabupaten Malang.

Selain memberikan manfaat langsung kepada pasien yang membutuhkan darah, kegiatan ini juga memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada seluruh masyarakat. Di tengah antusiasme yang tinggi, para peserta donor darah dengan sukarela menyumbangkan darahnya untuk kepentingan bersama.

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun kesadaran tentang pentingnya berbagi dan memberikan manfaat bagi sesama. Semangat kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan oleh Polres Malang dalam kegiatan ini menjadi contoh yang inspiratif bagi masyarakat luas untuk lebih peduli dan berbagi dalam berbagai aspek kehidupan.

Selamat HUT Lantas ke-68, semoga semangat berlalu lintas yang aman dan tertib terus menginspirasi kita semua. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img