9.3 C
London
Minggu, April 14, 2024
BerandaPolres MalangSatlantas Polres Malang Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas melalui Radio

Satlantas Polres Malang Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas melalui Radio

Date:

spot_imgspot_img

MALANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang melakukan upaya maksimal dalam memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. Pada Sabtu (16/9/2023), Satlantas Polres Malang menggelar program edukasi melalui siaran radio di Radio Kanjuruhan FM.

Kegiatan ini menjadi bagian penting dari pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Dalam acara tersebut, petugas Satlantas Polres Malang memberikan himbauan dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas dan angkutan jalan kepada pendengar Radio Kanjuruhan FM. Salah satu poin penting dalam himbauan ini adalah kepada pengemudi kendaraan roda empat (R4) yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, perilaku ugal-ugalan di jalan raya, serta kecepatan tinggi.

“Kami mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan, terutama pengemudi kendaraan roda empat, untuk selalu mematuhi aturan dan mengutamakan keselamatan. Penggunaan sabuk keselamatan adalah kewajiban yang harus dipatuhi demi melindungi diri sendiri dan orang lain di dalam kendaraan,” ungkap Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita saat dikonfirmasi di Polres Malang, Minggu (17/9).

Selain itu, sosialisasi juga diberikan kepada pengendara sepeda motor (roda dua/R2) untuk selalu menggunakan helm. Pelanggaran marka di jalan raya juga menjadi perhatian utama dalam edukasi ini, dengan harapan dapat mengurangi pelanggaran dan risiko kecelakaan.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pendengar Radio Kanjuruhan FM. Masyarakat sangat mengapresiasi upaya Satlantas Polres Malang dalam memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas melalui media siaran radio, yang dapat mencapai banyak orang sekaligus.

Operasi Zebra Semeru 2023 sendiri akan terus berlanjut dalam beberapa pekan ke depan. Dalam operasi ini, Satlantas Polres Malang akan intensif melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, dengan harapan dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah hukum Polres Malang.

Masyarakat diimbau untuk mendukung dan patuh terhadap aturan lalu lintas demi menjaga keselamatan bersama di jalan raya. Satlantas Polres Malang siap memberikan edukasi dan penindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. (u-hmsresma)

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Berita terbaru

spot_img